5 Tanaman Hias Outdoor yang Lagi Tren

by Ilham January
5 Tanaman Hias Outdoor yang Lagi Tren

Untuk mengisi waktu luang, banyak orang yang mencari kegiatan bermanfaat dan salah satunya adalah merawat tanaman hias. Anda pasti sadar betul bahwa akhir-akhir ini tanaman hias outdoor maupun indoor menjadi hal yang populer. Apalagi untuk mereka yang memiliki atau sedang membuat taman di luar maupun dalam rumah.

Berbicara tentang tanaman hias, ada banyak sekali tanaman outdoor yang diperjual belikan, bahkan menjadi sangat tren. Kira-kira, apa saja ya tanaman-tanaman yang tengah menjadi tren ini? Ada banyak sekali jenis tanaman hias yang sedang trend an berikut ulasannya:

Daftar Tanaman Hias Outdoor

Saking banyaknya jenis tanaman hias outdoor, sebagian besar orang yang menjadikannya hobi juga semakin bingung untuk memilihnya. Jika Anda juga termasuk sebagian orang yang bingung memilih, membaca informasi tentang tanaman hias yang sedang tren berikut ini adalah pilihan yang tepat:

1.   Tanaman Kaktus

Di urutan pertama ada tanaman kaktus yang merajai dunia tanaman hias, karena banyak dicari oleh para pecintanya. Apalagi kaktus mini yang super lucu dan cute yang sudah memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta tanaman hias. Namun Anda harus merawatnya dengan ekstra, karena proses perawatannya sedikit sulit dan cukup ribet.

2.   Pohon Cemara

Siapa yang tidak tahu pohon cemara? Pastinya semua orang tahu tentang tanaman hias outdoor satu ini, karena memang banyak dijumpai di mana saja. Ada banyak varian atau jenis dari tanaman hias cemara ini, mulai dari cemara natal dan cemara-cemara lainnya. Anda bisa memilih varian atau jenisnya sesuai keinginan dan yang paling penting pohon cemara adalah tanaman hias yang super mudah dirawat.

3.   Bayam Hias

Ternyata ada tanaman yang menyerupai bayam tetapi memiliki warna yang super cantik, yakni bayam hias. Tanaman hias satu ini bisa dikerdilkan layaknya bonsai dan bisa diletakkan di manapun sesuka Anda. Bayam hias juga termasuk tanaman yang mudah dirawat, sehingga Anda tidak perlu susah-susah dalam perawatannya.

4.   Sansevieria

Nah, di urutan keempat ini merupakan tanaman hias yang super ngetren dan banyak dicari. Sansevieria disebut juga dengan lidah mertua, karena bentuknya panjang pipih dan tajam layaknya lidah mertua yang jahat. Tanaman ini bisa tumbuh subur, meskipun diletakkan di bawah sinar matahari yang terik, sehingga cocok dijadikan tanaman outdoor pengisi taman kesayangan Anda.

5.   Siklok

Nah, di urutan terakhir ada tanaman hias siklok yang memiliki perawatan super mudah dan terkenal sebagai tanaman kokoh. Tumbuhan satu ini masih serumpun dengan keluarga sukulen dan memiliki warna berbeda-beda, mulai dari hijau tua, hijau muda, dan juga kuning.

Sebenarnya masih banyak tanaman hias outdoor yang tengah menjadi tren saat ini, namun kelima daftar di atas adalah barisan tanaman yang sangat populer dan banyak dicari. Nah, jika Anda ingin membuat taman dengan beberapa tanaman hias di atas, gunakan saja jasa taman Jakarta yang sudah berpengalaman di bidangnya.

You may also like

Leave a Comment