5 Daftar Merek Dagang Perusahaan Fashion Termahal di Dunia

by Ilham January
Daftar Merek Dagang

Berbicara mengenai masalah fashion tentu tidak akan pernah ada habisnya. Perusahaan-perusahaan fashion terus saja mengeluarkan produk terbaru, seperti tidak ada matinya. Bahkan beberapa konsumen tidak peduli semahal apapun harga dari produk tersebut. Lalu kira-kira perusahaan fashion mana yang berhasil menduduki peringkat atas dengan daftar merek dagang yang tinggi? Berikut beberapa brand paling mahal di dunia, simak ulasan lengkapnya.

Brand Peringkat Tinggi di Dunia

1. Louis Vuitton

Perusahaan Louis Vuitton sudah berdiri sejak tahun 1984 di negara Prancis. Sejak saat itu, perusahaan mulai diklaim akan menjadi perusahaan fashion dengan nilai brand paling tinggi di dunia. Kemudian pada tahun 2013, perusahaan satu ini akhirnya dinobatkan sebagai usaha fashion termewah oleh Forbes. Bahkan, harga satu produk tasnya dapat dibandrol dengan harga mencapai 135 juta rupiah. Sementara nilai merek perusahaan Louis Vuitton mampu menembus 383 triliun.

2. Hermes

Prancis memang cocok dijuluki dengan negara fashion, salah satu perusahaan lain yang juga terkenal ini juga berasal dari negara tersebut. Perusahaan Hermes sudah berdiri sejak tahun 1837, dengan memproduksi berbagai macam item fashion mewah. Hermes memiliki sebuah rekor dunia, yakni dapat menjual tas bernama Hermes Birkin Bag dengan harga mencapai 2,74 miliar rupiah. Hal ini menjadikan Hermes sebagai daftar merek dagang termahal di dunia.

3. Gucci

Masih dari negara Prancis, perusahaan Gucci berdiri sejak tahun 1921. Perusahaan ini terkenal dengan produk tas dan selendang buatannya. Produk termahal dari brand satu ini adalah tas yang terbuat dari kulit buaya asli. Tas tersebut dibandrol dengan harga mencapai US$ 35 ribu, atau sekitar 472 juta rupiah. Sementara nilai aset perusahaan Gucci mampu menembus sekitar 171 triliun rupiah.
Memang apapun produk apapun yang dibuat brand satu ini identik dengan harga yang mahal dan fantastis. Seperti gesper, tas, sepatu, maupun pakaian, semua harganya dapat membuat dompet menjerit. Bahkan harga sebuah turban yang ditawarkan pun dapat mencapai kisaran belasan juta. Tak heran apabila di pasaran banyak sekali yang membuat tiruan dari daftar merek dagang satu ini. Jadi, anda harus pintar-pintar membedakan yang asli dengan tiruannya.

4. Prada

Prada merupakan perusahaan yang berasal dari Italia, dan telah berdiri sejak tahun 1913. Usaha bisnis ini bergerak dalam bidang fashion, dan telah memproduksi berbagai macam jam tangan, sepatu, tas, pakaian, serta kacamata mewah. Salah satu produk termahal dari brand ini yaitu berupa tas yang terbuat dari kulit unta. Harga yang ditawarkan dari tas tersebut bahkan mencapai kisaran 135 juta rupiah. Sementara nilai merek perusahaan ini mencapai 126 triliun rupiah.

5. Rolex

Terakhir ada perusahaan yang bermarkas di negara Swiss, yaitu Rolex. Perusahaan ini sangat terkenal di dunia dan telah dibangun sejak tahun 1905. Produk utama dari usaha bisnis ini berupa jam tangan. Semua jam tangan yang diproduksi oleh Rolex merupakan simbol dari performa, inovasi, keunggulan, dan prestise. Semua jamnya pun disertai dengan sertifikasi yang ekslusif. Hal ini membuktikan bahwa produk tersebut telah terjamin kualitasnya.

Pengujian jam tangan yang dilakukan di laboratorium, menjadikan  daftar merek dagang Rolex ini sebagai tolak ukur keunggulan dalam jam tangan mekanis. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuah satu jam tangan pun dipilih dengan seksama dan dari kualitas yang terbaik. Sehingga membuat harga satu jam tangannya dapat mencapai 715 juta rupiah. Sedangkan nilai brand dan aset perusahaannya bisa menembus angka 106 triliun rupiah.
Sungguh angka-angka yang fantastis untuk mendapatkan sebuah item fashion. Dengan harga tersebut, tentu perusahaan-perusahaan ini layak dinobatkan sebagai perusahaan fashion dengan merek termahal dan termewah di dunia. Namun tak hanya sekedar brandnya saja yang terkenal, kualitas dari produknya pun memang bukan main-main. Tertarik untuk membeli salah satu barang fashion dari merek tersebut?

You may also like