3 Cara Mudah Menggandakan Aplikasi di HP Realme

Read Time:3 Minute, 14 Second

Dalam era digital seperti sekarang ini, penggunaan smartphone telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Aplikasi-aplikasi di smartphone telah mengubah cara kita berkomunikasi, bekerja, dan bermain. Namun, terkadang kita membutuhkan lebih dari satu akun untuk aplikasi tertentu, seperti media sosial atau aplikasi pesan instan. Jika Anda merupakan pengguna HP Realme, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada cara mudah untuk menggandakan aplikasi di HP Anda. Nah, kabar baiknya adalah, Realme telah menyediakan fitur khusus yang memungkinkan Anda untuk menggandakan aplikasi dengan mudah. Artikel ini akan menjelaskan cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menggandakan aplikasi di HP Realme. dikutip dari langkah4d

Langkah-langkah

  1. Gunakan Fitur “Cloning” Bawaan

HP Realme dilengkapi dengan fitur “Cloning” bawaan yang memungkinkan Anda untuk menggandakan aplikasi dengan mudah. Fitur ini memungkinkan Anda membuat salinan aplikasi yang sudah terinstal di HP Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka Pengaturan (Settings) di HP Realme Anda.
  • Gulir ke bawah dan temukan opsi “App Cloner” atau “Cloning App”. Biasanya dapat ditemukan di bagian “Personal”.
  • Setelah Anda membuka fitur “App Cloner”, Anda akan melihat daftar aplikasi yang bisa digandakan.
  • Pilih aplikasi yang ingin Anda gandakan dengan menekan tombol “Clone” atau “Gandakan”. Tunggu beberapa saat hingga proses cloning selesai.
  • Setelah selesai, Anda akan melihat salinan aplikasi baru di layar utama atau di menu aplikasi HP Realme Anda.

 

Dengan menggunakan fitur “Cloning” bawaan ini, Anda dapat menggandakan aplikasi apa pun yang Anda inginkan dengan mudah. Fitur ini sangat berguna jika Anda ingin menggunakan lebih dari satu akun untuk aplikasi yang sama.

  1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur bawaan, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store untuk menggandakan aplikasi di HP Realme Anda. Ada beberapa aplikasi yang populer dan dapat diandalkan untuk melakukan tugas ini, seperti “Parallel Space” atau “Dual Space”. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka Play Store di HP Realme Anda.
  • Cari aplikasi “Parallel Space” atau “Dual Space” menggunakan fitur pencarian di Play Store.
  • Setelah menemukan aplikasi yang diinginkan, instal aplikasi tersebut di HP Anda.
  • Buka aplikasi “Parallel Space” atau “Dual Space” dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menambahkan aplikasi yang ingin Anda gandakan.
  • Setelah selesai, Anda akan melihat salinan aplikasi baru di layar utama atau di menu aplikasi HP Realme Anda.

 

Aplikasi pihak ketiga ini juga memungkinkan Anda untuk menggandakan aplikasi dengan mudah. Mereka seringkali menawarkan fitur tambahan, seperti keamanan privasi yang lebih baik atau kemampuan untuk mengelola akun ganda dengan lebih efisien.

  1. Memanfaatkan Mode Pengguna Ganda (Dual User Mode)

Beberapa model HP Realme juga dilengkapi dengan fitur Mode Pengguna Ganda atau Dual User Mode. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat dua akun pengguna yang terpisah di HP Anda, masing-masing dengan pengaturan dan aplikasi yang berbeda. Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk menggandakan aplikasi dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka Pengaturan (Settings) di HP Realme Anda.
  • Cari opsi “Mode Pengguna Ganda” atau “Dual User Mode”. Biasanya dapat ditemukan di bagian “Personal” atau “Keamanan & Privasi”.
  • Aktifkan fitur “Mode Pengguna Ganda” atau “Dual User Mode”.
  • Setelah diaktifkan, Anda dapat beralih antara dua mode pengguna yang berbeda dengan menggesek layar ke bawah dari bagian atas layar dan mengetuk ikon pengguna di bagian atas kanan layar.
  • Buka mode pengguna kedua dan instal aplikasi yang ingin Anda gandakan di mode pengguna tersebut.
  • Anda akan melihat salinan aplikasi baru di layar utama atau di menu aplikasi mode pengguna kedua.

Mode Pengguna Ganda (Dual User Mode) sangat berguna jika Anda ingin memisahkan akun pribadi dan akun kerja atau jika Anda ingin menggunakan aplikasi dengan akun yang berbeda secara bersamaan.

Penutup

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan tiga cara yang dapat Anda gunakan untuk menggandakan aplikasi di HP Realme Anda. Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Baik menggunakan fitur bawaan, aplikasi pihak ketiga, atau Mode Pengguna Ganda (Dual User Mode), Anda dapat dengan mudah menggandakan aplikasi di HP Realme dan mengelola lebih dari satu akun dengan mudah. Selamat mencoba!***

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post 3 Rekomendasi Aplikasi Clipboard untuk iOS Terbaik
Next post 4 Cara Mudah Melihat Nama Pemilik Nomor yang Tak Dikenal