Spesifikasi dan Harga LG Velvet

by Ilham January
Spesifikasi dan Harga LG Velvet

Spesifikasi dan Harga LG Velvet – LG merupakan sebuah brand korea yang menghadirkan produk-produk dengan desain anti mainstream. Di tahun 2020 ini LG resmi merilis satu varian baru yang cukup memberikan desain segar. Spesifikasi dan harga LG Velvet sendiri berada di harga yang cukup rasional dibandingkan dengan spek dan fitur yang dimilikinya.

Mengutip dari situs https://www.ponselive.com/ berbicara mengenai ponsel buatan LG tentu kamu tidak perlu khawatir dengan kualitasnya. Meskipun begitu, banyak orang yang masih kurang melirik ponsel buatan LG. Melalui LG Velvet ini diharapkan dapat meramaikan pasar dan membuat konsumen lebih bebas dalam memilih. Untuk lebih jelasnya, artikel ini akan membahas mengenai LG Velvet secara lebih mendalam tentang spesifikasi dan fitur terbaiknya.

Harga LG Velvet

Harga dari LG Velvet ini memang berada di rentang harga menengah ke atas. Karena itu, LG Velvet ini dirilis dengan harga 680 euro di Eropa. Hadirnya LG Velvet ini diharapkan mampu memberikan nafas segar dalam dunia ponsel Android yang beberapa waktu lalu selalu didominasi oleh pemain dari tiongkok.

Spesifikasi LG Velvet

Dengan harga tersebut, kalian bisa mendapatkan pengalaman menggunakan smartphone terbaik LG dengan fitur dan spesifikasi berikut:

Desain

Desain yang disuguhkan LG Velvet sangat khas dengan tampilan ala Android mengengah ke atas. LG Velvet hadir dengan menggunakan 3 modul kamera saja di belakang dan 1 di depan. Layar yang digunakan oleh LG Velvet dibuat kekinian meski ada sedikit tampilan yang berusaha dibuat berbeda oleh LG.

Layar

Layar dari LG Velvet memiliki ukuran 6,8 inchi yang dipadukan resolusi 1080×2460 piksel, cukup memangkang berbeda dengan merk lain. Layar ini sudah mencakup 88.6 % bagian mukanya. Layar tersebut tersaji dengan panel P-OLED.

Spesifikasi Performa

LG Velvet menggunakan kombinasi CPU Octa Core dengan GPU Adreno 620. Chipset yang digunakan adalah Qualcom SDM 765 Snapdragon 765G 7nm. Interface dari LG Velvet ini menggunakan bawaan dari Android 10 dengan kustomisasi LG.

Kapasitas memory

LG Velvet menggunakan kapasitas RAM sebesar 8 GB. Varian yang disugukan oleh LG Velvet hanya ada satu, yaitu 8/128 GB. Tentunya teknologi UFS sudah digunakan meskipun belum jelas menggunakan versi berapa.

Sektor kamera

Kamera yang dimiliki oleh V  memiliki 3 modul di belakang. Modul tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda, yaitu: 48 MP main camera, 8 MP ultra wide, dan 5 MP macro. Kamera ini cukup handal untuk mengambil video hingga resolusi 2160p maupun 1080p. Tentunya kamera ini sudah cukup stabil dengan kehadiran OIS didalamnya.

Kamera depan memiliki satu modul dengan desain poni dengan resolusi 16 MP saja. Kamera ini sudah mendukung teknologi HDR dan mampu merekam hingga resolusi 1080p @30 fps. Tidak ada keterangan yang jelas apakah sudah menggunakan EIS atau tidak. Jika belum ada dukungan EIS, LG Velvet ini kurang cocok untuk kamu yang membuat video vlog dengan berjalan.

Baterai dan koneksi

Di lansir dari website teknologi https://angkasa.co.id/ LG Velvet menggunakan baterai dengan kapasitas 4300 mAh yang sudah mendukung fast charging 30W. Selain itu, ada juga teknologi fast wireless charging 10 W yang artinya kamu bisa mengisi daya dengan cepat tanpa menggunakan charger kabel alias menggunakan wireless charging.

Koneksi LG Velvet sudah sangat lengkap, antara lain: Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, infrared, dan USB 2.0 Type-C. Kamu bisa menggunakan layanan 5G yang jauh lebih cepat dibandingkan LTE ketika sudah hadir di daerahmu nanti. Untuk warna yang bisa kamu pilih adalah aurora white, illusion sunset, aurora gray, dan aurora green.

 

You may also like