Pencinta Nasi Goreng, Sudah Coba 5 Nasi Goreng di Jakarta yang Lezat Ini Belum?

by Ilham January
Nasi Goreng Mafia

Nasi goreng, masakan khas Indonesia yang terdiri dari olahan nasi dengan bumbu-bumbu khas yang sederhana. Rasanya yang lezat dan cara membuatnya yang mudah menjadi pilihan favorit banyak orang Indonesia ketika sedang lapar di tengah malam ataupun sebagai menu sarapan. Agar tidak merasa bosan, tak sedikit tempat penjual nasi goreng yang menyuguhkan cita rasa dan kreasi nasi goreng dengan berbagai variasi toping dan bumbu. Kamu penggila nasi goreng juga? Sudah pernah mencoba lezatnya nasi goreng di tempat-tempat berikut ini belum?

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kebon Sirih merupakan tempat makan yang menawarkan menu nasi goreng kambing yang terkenal di Jakarta. Harumnya sangat menggoda dan rasanya dijamin bikin ketagihan, karena di sana, nasi gorengnya dimasak menggunakan bumbu khas yaitu kapulaga, kunyit, sereh, lada, dan beberapa jenis bumbu lain. Harga nasi goreng ini berkisar Rp 30.000an

2. Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia merupakan nasi goreng yang unik karena menggunakan bumbu rempah-rempah khas Indonesia. Selain itu, nama pilihan menu nasi goreng ini menggunakan nama-nama kategori kriminal seperti godfather, bandit, brandal dan sebagainya. Pilihan rasa yang ditawarkan pun beragam, mulai dari pedas, sedang, hingga super pedas.

3. Nasi Goreng Gila Gondrong, Menteng

Nasi Goreng ini dikenal dengan Nasi Goreng Gila Obama karena letaknya berada di SD 01 Menteng yaitu sekolah Obama ketika masih kecil. Rasanya menggoda banget. Pecinta nasi goreng wajib coba deh!

4. Nasi Goreng Bakti

Nasi Goreng Bakti berada di Jl Bhakti Senopati Jakarta Selatan. Nasi goreng ini terkenal sejak tahun 1970an loh. Nasi goreng ini biasanya dimasak sejak sore hari dan meskipun menu yang ditawarkan seperti nasi goreng pada umumnya, namun nasi goreng ini memiliki ciri khas rasa yang berbeda. Kamu perlu mencobanya sendiri untuk langsung membuktikannya. Dijamin membuatmu ketagihan.

5. Nasi Goreng Gila Sabang

Nasi Goreng Gila Sabang mungkin sudah tak asing di telingamu. Tempat ini memang telah cukup terkenal karena rasanya yang enak. Topingnya yang banyak membuat seporsi nasi goreng yang kamu nikmati akan semakin lezat. Walau harganya termasuk mahal dibanding beberapa tempat nasi goreng pada umumnya, namun cukup sepadan dengan rasa yang akan kamu nikmati.

Bagaimana sahabat, tertarik untuk mencoba kuliner nasi goreng? Malam hari di musim hujan seperti sekarang ini, godaan sepiring nasi goreng yang hangat tentu sulit ditolak.

You may also like