PayPal, Sistem Pembayaran Elektronik yang Disukai Banyak Orang

by Ilham January

PayPal, Sistem Pembayaran Elektronik yang Disukai Banyak Orang. Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, membuat segala sesuatu bisa diakses dengan mudah. Tidak heran, jika berbagai sistem pembayaran elektronik terus berkembang dengan sangat pesat. Salah satunya adalah PayPal. Bagi orang-orang yang bekerja dengan sistem, maka sudah tidak asing lagi dengan PayPal.

PayPal sering digunakan sebagai sistem pembayaran pengganti transaksi konvensional. Jika sudah mengenal sistem ini, maka Anda pun pasti akan menyukainya. Hal ini dikarenakan, Anda bisa mengakses akunnya di mana pun dan kapan pun. Sebenarnya bagaimana sih sejarah, kegunaan, pengisian dan penarikan dari PayPal ini? Berikut penjelasan lengkapnya.

Sejarah PayPal

PsyPal mulai diluncurkan sebagai sistem pembayaran sekitar tahun 1999. Di mana, peluncuran ini didanai oleh John Malloy dari BlueRun Ventures. Kemudian, pada tahun 2000 perusahaan Confinity bergabung dengan x.com besutan dari Elon Musk. Dari waktu ke waktu pun, PayPal mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Di mana, sudah terdapat tipe akun baru yang diperuntukkan untuk para pengguna bisnis. Sehingga, mereka bisa melakukan jual beli saldo PayPal.

Menariknya, di akhir tahun 2001, sudah banyak sekali akun PayPal yang sudah melakukn upgrade ke tipe bisnis. Seiring berjalannya waktu, Elon Musk mengubah namanya menjadi PayPal Inc. Sekitar bulan Juli 2002, PayPal langsung dilamar oleh eBay dengan mahar sebesar $1,5 miliar dan saat ini sudah lebih dari 70% lapak di eBay menggunakan sistem ini sebagai alat pembayaran.

Kegunaan PayPal

Ada banyak sekali kegunaan PayPal yang bisa ditemukan oleh para pebisnis, pembeli atau perorangan. Di mana, kegunaannya tidak hanya sebagai alternatif pembayaran saja, tapi juga bisa menerima pembayaran dari kartu. Selain itu, sistem ini merupakan alat pembayaran dengan sumber dana paling flekibel. Tidak hanya bisa melakukan jual saldo PayPal dari rekening bank saja, tapi juga dari kartu debit dan kartu kredit.

Selain itu, keuntungan yang didapatkan adalah pembayaran dalam sistem ini sangat aman dilakukan di eBay dan tentunya bisa ditemukan berbagai jutaan merchant di internet. Menariknya lagi sistem ini bisa menjadi alat penghimpun dana.

Persayaratan Pembuatan Akun PayPal

Untuk bisa melakukan jual beli saldo PayPal, maka pemain harus memiliki akun terlebih dahulu. Di mana, untuk membuat akun tersebut, seseorang harus memiliki alamat email terlebih dahulu. Selain itu, diperlukan juga kartu identitas sebagai alat untuk melakukan verifikasi. Berbagai hal tersebut perlu dipenuhi terlebih dahulu, agar bisa memiliki akun PayPal.

Jual Beli Saldo PayPal

Saat ini, sudah banyak internet marketer yang setiap harinya selalu melakukan interaksi secara online menggunakan PayPal. Oleh sebab itu, sudah banyak juga yang melakukan jual beli saldo PayPal. Untuk melakukan melakukan pembelian dari saldo PayPal adalah dengan melakukannya melalui kartu kredit atau lewat penyedia jasa PayPal.

Sementara, untuk melakukan penjualan saldo PayPal sendiri bisa dengan menjualnya ke jasa jual beli. Di mana, saat ini sudah banyak sekali jasa untuk melakukan jual beli dari saldo PayPal sendiri.

Nah, itulah berbagai macam hal mengenai jual beli saldo PayPal. Untuk Anda yang sedang membutuhkan saldo PayPal, bisa langsung mengunjungi payor.id. Payor.id sendiri merupakan sebuah jasa pembayaran online yang memiliki berbagai macam kelebihan. Seperti memiliki rate rendah dan proses transaksi yang sangat cepat.

You may also like