Hebat! EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional Gunakan Kurikulum CEFR

by Ilham January
EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional Gunakan Kurikulum CEFR

Kurikulum dalam sebuah pembelajaran sangat penting untuk digunakan. Hal itu tentunya agar proses belajar mengajar bisa terarah. Pemilihan kurikulum pun tak bisa asal-asalan. Kurikulum tak hanya digunakan di sekolah, kursus-kursus Bahasa Inggris pun perlu menggunakan kurikulum. Salah satu kursus yang menggunakan kurikulum ialah EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris tak main-main dalam memilih kurikulum pembelajaran. Kursus ini mengedepankan kualitas agar setiap orang yang bergabung di kursus EF bisa berhasil. Oleh karena itu, EF menggunakan kurikulum terbaik untuk kursus Bahasa Inggris. Kurikulum yang digunakan di EF ialah kurikulum CEFR.

Apa itu Kurikulum CEFR?

CEFR atau Common European Framework of Reference merupakan sebuah kurikulum yang mengacu pada skala benua Eropa. Kurikulum CEFR yang digunakan oleh EF Adults Kursus Bahasa Inggris ini termasuk kurikulum yang telah diakui sebagai kurikulum terbaik di Eropa. Tak hanya itu, bahkan kurikulum ini diketahui dan digunakan di hampir seluruh dunia.

Kurikulum CEFR sudah diakui secara internasional, bahkan CEFR sudah diterapkan untuk pembelajaran 40 bahasa asing. Salah satunya ialah untuk pembelajaran Bahasa Inggris. Kurikulum CEFR biasa dipakai untuk membuat deskripsi pada tingkat kemampuan orang-orang yang ingin mempelajari Bahasa asing, termasuk Bahasa Inggris.

Standar kemampuan berbahasa Inggris yang diterapkan kurikulum CEFR bersifat objektif dan jelas. Hal itu tentunya membuat level Bahasa Inggris untuk setiap orang menjadi lebih akurat dan lebih mudah ditentukan. Terdapat 6 level yang ada di dalam kurikulum CEFR, yaitu level A1 sampai A2, B1 sampai B2, level C1 sampai C2.

Mengacu pada level di CEFR, untuk level A1 sampai A2 EF akan menempatkan siswanya di kelas level pemula dan dasar. Untuk level B1 sampai B2, EF menempatkan siswanya di kelas level menengah dan menengah atas. Terakhir, level C1 sampai C3, akan ditempatkan di kelas level lanjutan dan lanjutan atas.

Demikian penjelasan mengenai kurikulum CEFR yang digunakan oleh EF Adults Kursus Bahasa Inggris. Kurikulum terbaik ini dipilih guna untuk menunjang keberhasilan siswa yang mengikuti kursusnya. Maka, tak perlu ragu untuk segera bergabung di EF, sebab kurikulum yang digunakannya sudah terjamin berkualitas.

 

You may also like