Cara Video Call WhatsApp Menggunakan Laptop Untuk Berkomunikasi

by Ilham January
Cara Video Call WhatsApp Menggunakan Laptop

Cara video call WhatsApp menarik untuk diketahui. WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang populer sejak peluncurannya. Terutama untuk fitur video call yang membantu berkomunikasi jarak jauh. Terlebih untuk masa sekarang ini yang kebanyakan orang masih mengisolasi diri karena wabah. Sehingga aplikasi yang memiliki fitur video call, baik via laptop maupun smartphone, bisa digunakan untuk bertemu dengan keluarga yang tidak bisa bertatap muka langsung.

Manfaat dan Cara Video Call WhatsApp Dengan Laptop

Jika ingin melakukan video call menggunakan WhatsApp melalui laptop, maka perhatikan cara video call WhatsApp berikut ini.

Pertama, masuk ke Browser untuk mendownload BlueStacks. Jika sudah terunduh, maka install dan jalankan aplikasi. Lalu masuk ke homescreen untuk membuka Google Play Store, kemudian masukkan akun Google anda untuk bisa mendownload aplikasi tersebut. Jika sudah, cari aplikasi WhatsApp dan download. Tunggu prosesnya sampai selesai.

Apabila sudah terunduh, maka buka WhatsApp dengan memasukan nomor telepon agar bisa membuat akun WhatsApp seperti ketika membuka aplikasi ini untuk smartphone. Jika sudah selesai, maka akan muncul menu utama dengan tab chats, status, serta calls.

Nah, apabila aplikasi sudah terpasang di laptop, kini saatnya melakukan video call menggunakan laptop dengan cara mencari kontak yang akan dihubungi. Lalu tekan tombol kamera untuk video call yang ada bagian kanan atas.

Lanjut, klik Start Video Call untuk memulai komunikasi dengan bertatap muka. Untuk menghubungi lebih dari satu nomor, maka bisa anda lakukan layaknya menggunakan video call smartphone.

Sebagai catatan saja, BlueStacks merupakan salah satu aplikasi emulator Android yang digunakan untuk laptop yang nantinya aplikasi WhatsApp bisa anda gunakan di laptop seperti halnya di Android.

Manfaat Video Call

Apabila menggunakan media sosial yang satu ini, biasanya untuk chatting dengan seseorang dan banyak orang. Kini bisa menggunakan fitur menarik ini untuk bisa bercengkerama dengan sanak saudara yang dapat lebih mengekspresikan ketika melakukan komunikasi.

Terlebih untuk yang lama tidak saling bertemu, tentu dengan fitur ini sangat membantu mereka saling bertatap muka dan mengobati kerinduan. Meski tergolong mudah untuk digunakan, namun anda tetap harus perhatikan beberapa hal berikut ini.

Kecepatan Internet

Cara video call WhatsApp agar mendapatkan kualitas terbaik ketika berkomunikasi, maka sebaiknya memiliki banyak data. Karena semakin banyak data, maka komunikasi akan lancar. Karena jika data kurang, maka komunikasi akan putus-putus yang akan membuat komunikasi kurang nyaman dan tidak jelas yang dibicarakan.

Gunakan Headset

Banyak yang memilih menggunakan mode loudspeaker karena dinilai suaranya lebih kencang, namun pada dasarnya suara kencang ini justru akan membuat suara tidak jelas. Untuk itu, sebaiknya menggunakan headset ketika berkomunikasi video call via laptop agar kualitas suara lebih jelas dan jernih sehingga komunikasi bisa berjalan lancar.

Posisi Kamera

Usahakan melakukan video call menggunakan laptop untuk mencari pencahayaan yang pas dan menghasilkan gambar yang berkualitas baik. Sehingga gambarnya bisa jernih dan tidak blur. Baik video call dengan smartphone maupun laptop, kini bisa menjadi jembatan untuk bertatap muka secara langsung.

Cara video call WhatsApp sangat mudah untuk digunakan sebagai alat komunikasi modern. Perhatikan beberapa hal diatas untuk menjamin kualitas audio dan visual yang terbaik dalam melancarkan komunikasi. Video call dengan menggunakan laptop tentu semakin membuat nyaman penggunanya karena gambarnya lebih besar daripada smartphone.

Melansir dari https://www.kriing.com

You may also like