Cara Upgrade Akun Premium Dana Wallet Virtualmu

by Ilham January
upgrade DANA

Trend masa kini adalah bertransaksi menggunakan uang elektronik sebagai alat pembayaran terbarukan. Selain GoPay, OVO, LinkAja  ada banyak layanan uang digital yang beredar di pasaran Indonesia, yang terbaru dan gencar melakukan promo adalah aplikasi DANA.

Berbagai macam pembayaran non tunai bisa dilakukan menggunakan DANA, mulai dari transfer antar bank, pembayran kartu kredit hingga penyetoran tunai melalui toko retail. Aplikasi ini juga menggandeng  market place dan toko retail sebagai media atau alat pembayaran.

Mulai dari Bukalapak, Tokopedia,  Alfamart, Alfamidi, Indomaret hingga layanan kesehatan BPJS, serta masih banyak lagi patner kerja aplikasi ini (bandoppler.com).

Akun dari aplikasi dompet virtual ini hanya bisa digunakan dalam satu ponsel saja, satu nomor untuk satu akun DANA. Bagaimana jika kamu ingin mengganti nomor ponsel yang menjadi akun DANA milikmu.

Penggantian nomor ponsel dalam akun hanya bisa dilakukan setiap 90 hari, tidak bisa terlalu sering mengganti nomor ponsel pada akunmu.

Cara Mengganti Nomor Ponsel Akun DANA

Caranya adalah dengan membuka aplikasi DANA menuju menu dan mengetuk Saya, lanjutkan dengan mengetuk pengaturan. Pilih nomor ponsel dan ketuk ganti, pilihlah metode verifikasi yang kamu kamu inginkan. Lanjutkan dengan mengirim OTP noumber ke nomor lama milikmu. Masukkan PIN akun DANA dan OTP noumbernya, lanjutkan dengan ID DANA yang baru untuk diproses.

Masukkan OTP noumber yang sudah dikirim melalui pesan singkat ke nomor ponsel baru yang kamu gunakan. Kemudian akan muncul konfirmasi keberhasilan penggantian nomor ponsel terbaru, dan kamu harus melakukan login ulang untuk mengakses akun DANA milikmu.

Kelebihan Akun Permium DANA

Jika kalian sudah memiliki akun DANA yang tersambung dengan perangkat ponsel, kalian bisa menggunakannya untuk berbagai transaksi. Beberapa keuntungan dari bertransaksi menggunakan aplikasi ini adalah banyaknya promo potongan harga yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Dengan akun basic saja kalian sudah banyak mendapatkan manfaat, apalagi jika menggunakan akun DANA premium.

Beberapa kelebihan akun premium DANA adalah bisa mengisi saldo dengan nominal maksimal hingga Rp 10.000.000,- sangat besar bukan. Kemudahan lain yang ditawarkan akun premium adalah kemudahan tarik tunai dengan minimal saldo sebesar Rp 50.000,- sama seperti minimal penarikan di ATM. Kamu juga bisa mengirim uang secara langsung melalui aplikasi DANA, baik sesama atau antar bank. 

Cara Upgrade Dana

Beberapa langkah yang bisa kamu tempuh untuk mengupgrade akun premium DANA adalah

  • Membuka aplikasi DANA yang sudah terinstal di smartphone kamu, lalu ketuk icon Saya atau profil akunmu.
  • Setelah berada di akun pribadimu, lanjutkan dengan mengetuk keterangan verifikasi akunmu
  • Lanjutkan dengan buka sekarang untuk memulai proses pengupgradean akun.
  • Sebagai penunjang proses pengupgradean akun kamu wajib menyiapkan beberapa dokumen atau identitas diri kamu, lanjutkan dengan mengetuk tombol  Saya Siap.
  • Tempatkan identitas KTP mu dalam frame yang sudah tersedia lalu ketuk kameranya.
  • Lanjutkan dengan mengetuk tombol mulai dan mulailah berselfi di kamera, kedipkan mata untuk mengkonfirmasi foto.
  •  Ketuk OK pada layar, dan lanjutkan dengan langkah terakhir adalah input nomor kartu keluargamu lalu ketuk AJUKAN.

Jika semua langkah yang kamu lakukan sudah tepat dan benar maka kini akun basicmu sudah berubah menjadi akun premium.  Kamu bisa menikmati layanan tanpa batas yang telah disediakan oleh aplikasi ini.

Semua proses pengajuan akun basic menjadi akun premium di aplikasi ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, kalian perlu berhati hati jika ad pihak yang mengatas namakan sebagai perwakilan DANA dan meminta sejumlah uang untuk menyetujui pengajuan upgrade akunmu. Jika ada hal yang ingin kamu ketahui lebih detil mengenai DANA kamu bisa menghubungi customer servise DANA melalui nomor berikut  1500-445.

You may also like