Cara untuk Tingkatkan Permainan Minecraft

by Ilham January
Cara untuk Tingkatkan Permainan Minecraft

Pasti akan sangat menyebalkan ketika sedang bermain game, tapi permaian game tersebut terasa lelet. Jika permaianan game sudah lelet dan terasa berat, pasti bermian game tak akan seru lagi. Tak jarang juga, kamu malah marah-marah tidak jelas hanya karena game yang lelet. Niat hati ingin seru-seruan bermain game, eh malah mood mu jadi makin berantakan.

Minecraft menjadi salah satu game yang sangat seru untuk dimainkan. Tapi bagaimana jika permaian Minecraft di PC mu terasa lelet dan berat? Ya, tak jarang karena suatu hal malah menjadikan permaian minecrafft di PC kamu terasa lelet.

Cara Tingkatkan Permainan Minecraft

Lantas bagaimana mengatasinya? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini agar kamu tahu mengatasi kendala yang kamu hadapi tersebut. Langsung saja deh simak ulasannya berikut ini.

Pengaturan Dalam Permaian

Pengaturan atau Setting jelas memiliki dampak yang besar terhadap permaian game Minecraft. Agar mendapatkan penagalaman bermaian Minecraft lebih baik, kamu bisa mengubah ‘Setting Graphic’ kemudian pilihan ‘Fast’ atau ‘Fancy’. Dengan mengubah pengaturan ke ‘Fancy’ maka kamu akan mendapatkan keuntungan sebanyak 10 fps.

Pengaturan lain yang perlu kamu ubah adalah ‘Smooth light’. Kamu perlu mematikan ‘Smooth light’, dengan mematikannya kamu akan memiliki potensi fps yang meningkat sebesar 15 fps (pada PC keluaran lama) dan sekitar 3 fps (pada PC keluaran terbaru atau modern). Satu lagi pengaturan yang perlu kamu ubah adalah ‘cloud’. Kamu perlu mematikan pilihan ‘Cloud’.

Meningkatkan RAM yang Dialokasikan untuk Minecraft

Selanjutnya kamu perlu mengetahui apakah PC kamu telah mengalokasikan RAM yang lebih banyak untuk permaian Minecraft mu. Untuk mengetahui hal tersebut kamu bisa mengecek dengan cara berikut ini:

  • Ketika main game, klik tombol ‘F3’ yang ada di kanan atas layar debug. Di situ akan ada statistik yang menunjukan berapa banyak RAM yang telah digunakan.
  • Jika menunjukan 85% atau lebih, maka Minecraft membutuhkan lebih banyak raung.
  • Nah, untuk mengalokasikan RAM agar menjadi lebih banyak, kamu bisa ikuti cara berikut ini
  • Jalankan Minecraft, lalu klik ‘Edit Profile’
  • Centang kotak yang terdapat tulisan ‘JVM Argument’
  • Lalu pada kotak kolom JVM Argument, kamu perlu mengetikan ‘-Xms1024M –Xmx2048M –Xmn512M’

Selalu Upgrade Minecraft mu ke Versi Terbaru

Salah satu hal yang mempengaruhi leletnya game Minecraft mu adalah mungkin saja kamu belum upgrade Minecraft mu ke versi terbaru. Untuk itu kamu perlu sakali selalu mengupgrade Minecraft mu ke versi terbaru.

Itulah beberapa cara untuk meningkatkan Minecraft di PC kamu. Nah, bagi kamu yang memang belum download permainan ini, kamu bisa langsung saja download permainan ini di downloadapk.co.id.

Jadi tunggu apalagi yuk coba mainkan game ini dan tingkatkan permainan minecraftmu sekarang. Selamat bermain. Terimakasih!

You may also like