Cara Merawat AC Mobil Agar Tidak Cepat Rusak

by Ilham January
Cara Merawat AC Mobil Agar Tidak Cepat Rusak

AC mobil adalah salah satu fasilitas yang banyak dicari oleh kebanyakan orang saat ini ketika akan membeli sebuah mobil. Hal ini sangat wajar karena memang mobil yang memiliki AC akan lebih nyaman ketika dikendarai oleh Anda dan keluarga. Ditambah lagi produk mobil keluaran terbaru yang dipasarkan pada saat ini pasti memiliki fasilitas AC mobil di dalamnya.

Tapi pertanyaannya mungkinkah AC mobil tidak dingin atau bisa rusak jika dibiarkan begitu saja? Ya, tentu saja AC mobil ini bisa rusak jika kita tidak senantiasa merawatnya. Penting bagi Anda dan kita semua untuk memperhatikan perawatan AC mobil. Karena biasanya jika AC mobil sudah rusak fungsinya untuk mendinginkan ruangan di dalam mobil akan menjadi tidak berfungsi dengan normal.

 

Cara Merawat AC Mobil Agar Tidak Cepat Rusak

Oke, untuk Anda yang bingung kira-kira bagaimana cara merawat AC mobil agar tidak cepat rusak. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan perhatikan untuk melakukan perawatan AC mobil. Berikut ini beberapa cara merawat ASC mobil agar tidak cepat rusak yang perlu Anda perhatikan dan lakukan.

Selalu Jaga Kebersihan Kabin Mobil

Pastikan kabin mobil selalu bersih dari debu dan kotoran. Debu dan kotoran sangat tidak baik untuk kebersihan AC mobil karena bisa membuat sirkulasi AC mobil tidak lancar.

Jangan Buka Kaca Lebar-lebar Saat AC Menyala

Selanjutnya, pastikan Anda tidak membuka kaca lebar-lebar saat AC dinyalakan.

Jangan Merokok Didalam Mobil Saat AC Dinyalakan

Berikutnya, hal yang juga harus Anda perhatikan adalah pastikan Anda tidak merokok di dalam mobil ketika AC mobil dinyalakan. Jika tidak bisa jadi AC mobil cepat rusak dan Anda harus segera membawanya ke bengkel AC mobil. Tentu Anda tidak ingin ini terjadi kan?

Bersihkan Kondensor dan Filter AC Mobil

Lanjut, pastikan Anda melakukan perawatan secara rutin dan berkala untuk membersihkan kondensor AC dan filter kabin. Anda bisa datangi jasa service AC mobil di sekitar Anda agar pembersihannya lebih maksimal.

Itu dia beberapa cara merawat AC mobil yang bisa Anda coba lakukan dan terapkan. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

You may also like