Cara Alternatif Membersihkan Sisa Make Up

by Ilham January
Cara Alternatif Membersihkan Sisa Make Up

Pembersih muka merupakan komponen penting bagi kalian para wanita. Tanpa cairan pembersih, wajah kalian akan semakin kotor dan berjerawat, mengingat sisa kosmetik yang tidak dibersihkan dapat menimbulkan jerawat dan efek samping lain yang mungkin akan lebih mengganggu penampilan dan kecantikan kalian.

Berikut adalah beberapa cara mudah yang dapat kalian gunakan sebagai pengganti ketika cairan pembersih kalian habis.

Cara Alternatif Membersihkan Sisa Make Up Jika Cairan Pembersih Wajah Habis

Nah, ini dia nih beberapa cara alternatif yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan sisa makeup.

Tisu Basah Ternyata Mampu Membersihkan Sisa Make Up Kalian

Menggunakan tisu basah ternyata merupakan salah satu cara yang cepat dan praktis untuk mengangkat sisa makeup selain dengan cairan pembersih. Teksturnya yang lembut dan kondisi yang basah, tidak akan membuat goresan pada wajah kalian.

Dengan tekstur tersebut, tisu basah ampuh untuk membersihkan wajah kalian dari sisa make up yang menempel.

Bersihkan Make Up dengan Minyak Zaitun

Bagi kalian yang mempunyai wajah kering, minyak zaitun ternyata ampuh mengangkat sisa make up sekaligus melembapkan wajah kalian.

Minyak Zaitun ternyata mempunyai banyak fungsi. Dengan kandungan yang ada di dalamnya, minyak zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan sisa makeup yang menempel pada kulit.

Minyak zaitun juga mampu melembapkan kulit kering bagi kalian yang mempunyai tekstur kulit wajah yang cenderung kering.

Produk Bayi Ternyata Juga Membersihkan Sisa Make Up Lho

Kandungan minyak dalam baby oil ampuh untuk melunturkan sisa make up yang menempel. Lebih dari itu, baby oil juga bisa digunakan sebagai waterproof sekalipun bisa hilang dengan satu hingga dua kali usapan.

Caranya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan dan menggosok secara perlahan pada bagian wajah, setelah itu cuci bersih menggunakan sabun muka yang dipercaya. Terpenting ialah, penggunaan baby oil tidak dilakukan dengan menggunaan bahan alami dan mengandung parfum.

Minyak Kelapa Ternyata Juga Mampu Menggantikan Cairan Pembersih Muka lho

Minyak kelapa ternyata bisa dibilang sebagai alternatif agen pembersih wajah yang populer. Cara menggunakannya pun terbilang cukup mudah.

Hanya dengan menuangkan pada telapak tangan kalian, lalu pijat pada wajah sampai sisa make up luruh, lalu cuci wajah kalian dengan sabun seperti biasa.

Uap Air Ternyata Mampu Mempermudah Kita Menghilangkan Sisa Makeup

Uap air hangat ternyata mampu membuka pori-pori kulit wajah kita, sehingga make up yang susah dibersihkan dapat dengan mudah dibersihkan.

Caranya cukup mudah, dekatkan wajah kalian pada air hangat agar terkena uapnya. Setelah itu, cuci wajahmu degan air bersih dan sabun muka kalian. Tanpa harus menggosok kuat, make up pada wajah akan dengan mudah terangkat, setidaknya sisa make up tidak mengendap pada pori-pori wajah kalian.

Susu Ternyata Mampu Mengangkat Sisa Make up dan Ramah Terhadap Kulit Wajah Kalian

Susu tidak hanya membersihkan make up yang ada di permukaan saja, akan tetapi juga meresap dan membersihkan pori-pori kulit wajah kalian.

Cara penggunaanya juga cukup mudah, pertama celupkan kapas pada susu tawar segar dan peras sedikit.

Setelah itu, oleskan dan gosok perlahan pada wajah kalian yang terdapat sisa make up. Asam lemak, protein dan antioksidan yang terkandung pada susu akan menghilangkan kotoran yang ada di dalam, membuka pori-pori yang tersumbat serta mampu melembapkan kulit wajah kalian.

Itu tadi cara yang dapat kalian lakukan ketika cairan pembersih muka kalian habis. Akan tetapi ingat, itu tadi hanyalah alternatif. Kalian tetap harus menjaga agar komponen make up kalian tetap tersedia di meja rias kalian. Selamat mencoba.

 

You may also like