Berbagai Hal Mengenai Maybank (Kode Maybank, Transfer, dan Keunggulan Maybank Banking)

by Ilham January

Berbagai Hal Mengenai Maybank (Kode Maybank, Transfer, dan Keunggulan Maybank Banking). Perkembangan zaman yang sangat cepat dan ditunjang dengan kecanggihan teknologi, membuat berbagai transaksi jual beli bisa dilakukan dengan sangat mudah. Saat ini, melakukan pembayaran atau transfer bisa menggunakan ponsel pintar. Di mana, untuk melakukannya harus mengetahui kode bank terlebih dahulu, salah satunya kode maybank jika menggunakan bank tersebut.

Kode bank sendiri diterbitkan oleh bank terkait. Di mana, kodenya terdiri dari 3 buah angka yang berbeda. Setiap bank, memiliki kode yang berbeda-beda. Salah satu bank yang bisa digunakan oleh para penjual dan pembeli tersebut adalah bank maybank. Bank yang satu ini awalnya memiliki nama Bank Internasional Indonesia (BII). Di mana, maybank sendiri merupakan salah satu grup dari penyedia layanan keuangan terbesar di ASEAN.

Penggantian nama tersebut diresmikan pada tanggal 2 November 2015. Di mana, dengan penggantian nama ini tentunya ada perbedaan yang bisa ditemukan. Seperti halnya layanan yang lebih baik dan produk-produk perbankan lebih bermutu, serta jaringannya lebih luas. Ada berbagai

Kode maybank sendiri adalah 016. Di mana, kode tersebut bisa digunakan di 19 negara. Hal ini dikarenakan, maybank sendiri sudah mempunyai jaringan sampai ke 19 negara dan tentunya didukung dengan 2.400 kantor cabang. Kantor cabang tersebut sudah melayani kurang lebih 22 juta nasabah yang tersebar di seluruh dunia.

Melakukan Transfer

Dalam hal ini, transfer yang dimaksud adalah transfer menggunakan maybank SMS-banking. Hal ini dianggap lebih mudah dilakukan dan tidak perlu ribet untuk melakukan antrian. Umumnya, melakukan transfer menggunakan SMS banking ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menekan *141#, kemudian tekan 3. Nantinya, Anda hanya perlu memilih menu transfer dan memilih antar bank.

Setelah itu, masukan kode bank yang dituju. Jika memang bank yang dituju adalah maybank, maka masukan kode maybank. Lalu, masukkan nomor rekening tujuan dan nominal pembayaran. Kemudian, masukkan No.Ref atau Berita. Anda akan diminta memasukkan digit ke 4 dan ke 1 dari PIN. Setelah sukses, maka akan ada notifikasi yang masuk.

Keunggulan Maybank Banking atau E-Banking

Seperti bank lainnya, meybank juga menyediakan Maybank Banking atau e-banking. Di mana, dalam e-banking tersebut tersedia keunggulan-keunggulan yang bisa ditemukan., diantaranya:

Tarik Tunai Tanpa Menggunakan Kartu

Keunggulan pertama yang bisa ditemukan adalah adanya tarik tunai tanpa kartu atau disebut dengan cardless withdrawal. Hal ini akan menjadi solusi bagi para nasabah untuk menarik sejumlah uang, ketika kartu ATM lupa dibawa. Keunggulan ini diperuntukkan bagi nasabah yang sudah melakukan registrasi Maybank SMS dan Banking.

QR Pay

Keunggulan lainnya yang bisa ditemukan adalah bisa dengan mudah membayar makan atau minum hanya dengan menggunakan QR Pay di M2U ID App. Tentunya, fitur ini akan sangat membantu banyak orang.

Pembelian

Terakhir adalah keunggulan dalam melakukan pembelian. Di mana, Anda tidak perlu menggunakan kode maybank lagi, karena buka melakukan transfer antar bank. Maksud pembelian di sini adalah isi ulang pulsa, token listrik, tiket kereta api dan lain sebagainya. Selain bisa dilakukan melalui ATM Maybank, pembelian ini juga bisa dilakukan menggubanakan Maybank SMS + Banking. Sehingga, sangat mudah untuk dilakukan.

Maybank sendiri merupakan bank yang dulunya bernama Bank Internasional Indonesia. Di mana, seperti halnya bank lain, maybank pun mempunyai kode bank tersendiri. Kode maybank sendiri akan sangat berguna ketika sedang melakukan transfer atau ada seseorang yang melakukan transfer ke rekening kita.