Beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja, Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar!

by Ilham January
Surat Lamaran Kerja

Beberapa contoh surat lamaran kerja, surat lamaran kerja yang baik dan benar! Dalam melamar sebuah pekerjaan memang perlu sekali yang namanya surat lamaran kerja. Terutama kalau kamu ingin melamar di salah satu perusahaan maka kamu harus memahami terlebih dahulu contoh surat lamaran kerja. Karena kalau sudah memahami seperti apa contohnya maka mudah bagi kamu untuk membuat langsung surat lamaran kerja. Untuk itu kamu bisa lihat langsung di dalam artikelnya.

Peraturan membuat surat lamaran kerja

Dalam membuat sebuah surat lamaran kerja memang ada beberapa hal yang harus kamu lakukan. Tentunya hal yang paling penting adalah membuat surat lamaran kerja dalam bahasa Indonesia yang baku.

Kemudian kamu bisa tulis saja secara langsung jangan menggunakan kalimat yang panjang. Karena biasanya pihak perusahaan tidak akan membaca semua surat lamaran kerja yang baik dan benar yang kamu buat melainkan hanya selintas saja.

Contoh surat lamaran pekerjaan

Tempat, tanggal bulan tahun

 

Nama lengkap

Alamat

Kode pos

Nomor telepon

Nomor gawai

Surel

Kemudian bisa dilanjutkan dengan isi dari contoh surat lamaran kerja:

Kepada Yth:

Human resource development

Nama perusahaan

Negara

 

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari … Pada hari.., …. . Saya memiliki minat untuk melamar pada bagian pekerjaan… di perusahaan ibu atau bapak.

Bagian isi dari surat lamaran kerja yang baik dan benar:

 

Saya memiliki usia ……, saya sudah menyelesaikan pendidikan saya di ……….jurusan…… dan IPK saya sebesar….. . Saya bisa bersemangat dengan baik saat melakukan pekerjaan, bisa berkomunikasi dengan baik. Dan saya memiliki pengalaman dalam bidang tersebut.

 

Untuk itu, saya akan melampirkan beberapa dokumen:

  1. Surat lamaran kerja
  2. Daftar riwayat hidup
  3. Transkrip nilai
  4. Ijazah

Bagian penutup contoh surat lamaran kerja:

Besar harapan saya untuk bergabung ke salah satu perusahaan bapak atau ibu. Terima kasih.

Hormat saya,

 

Tanda tangan

Dengan adanya contoh serta penjelasan terkait surat lamaran kerja yang baik dan benar diharapkan bisa memberikan kamu pemahaman yang lebih baik.

You may also like